Santri MDTA dan MTs Pesantren Andalusia Raih Kemenangan di Ajang MTQ ke XIII Tingkat Kecamatan Simangambat

Berita959 Dilihat

Kuncishock – Santri dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Andalusia mengukir prestasi gemilang dengan membawa pulang 7 piala kemenangan dalam Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII tingkat Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kemenangan ini menjadi bukti keunggulan mereka dalam kegiatan keagamaan yang diadakan secara tahunan ini, Sabtu (02/03).

Dalam MTQ yang diadakan baru-baru ini, Santri MDTA dan MTs Pesantren Andalusia menunjukkan kepiawaian mereka dalam berbagai kategori lomba, yang meliputi tilawah, tartil, fahmil Quran, dan hifzil Quran.

Berikut adalah daftar juara yang berhasil diraih oleh para santri:

  1. Sanjaya Harahap (Juara II Tilawah Anak-anak)
  2. Syahrini Siregar (Juara I Tilawah Anak-anak)
  3. Siti Asari Harahap (Juara I Tilawah Dewasa)
  4. M. Ajiji Harahap (Juara I Tartil Putra)
  5. Nursaidah Siregar (Juara III Tartil Putri)
  6. Ahmad Al-Hasyim dan kawan-kawan (Juara II Fahmil Quran)
  7. Habibur Rizqi (Juara II Hifzil Quran)

Kemenangan yang diraih oleh para santri ini tidak hanya membanggakan Pesantren Andalusia, tetapi juga menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempelajari dan memahami Al-Quran.

Menariknya, dari ketiga peserta yang berhasil meraih juara pertama, akan mewakili kecamatan Simangambat untuk MTQ di tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pesantren ini, karena selain meraih prestasi tingkat kecamatan, mereka juga mendapat kesempatan untuk berkompetisi di tingkat kabupaten.

Pimpinan Pesantren Andalusia, H. Candra Lesmana Simamora, Lc, M.Pd, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian gemilang yang diraih oleh para santri. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas bimbingan-Nya yang telah membawa mereka meraih prestasi tersebut.

Semangat juang dan ketekunan para santri MDTA dan MTs Pesantren Andalusia menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus memperdalam ilmu agama dan menunjukkan eksistensi mereka dalam kegiatan keagamaan. Diharapkan, prestasi yang diraih ini akan semakin memotivasi mereka untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi agama, bangsa, dan negara.

Baca juga  Daun Salam Menyimpan Khasiat yang Luar Biasa

Kehadiran Pesantren Andalusia di ajang MTQ tingkat kabupaten tidak hanya sebagai peserta biasa, tetapi juga sebagai representasi dari semangat pembinaan agama dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungan kecamatan Simangambat. Pesantren ini telah menjadi wadah bagi para santri untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dalam bidang keagamaan, sehingga mampu bersaing dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Prestasi yang diraih oleh santri Pesantren Andalusia diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pesantren-pesantren lainnya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan agama di tengah-tengah masyarakat. Dukungan dan doa dari seluruh pihak diharapkan terus mengalir untuk mendukung perjalanan para santri ini dalam meraih kesuksesan di tingkat kabupaten dan mungkin lebih jauh lagi.

Dengan semangat yang sama, Pesantren Andalusia berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan karakter dan kecerdasan spiritual para santri, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berilmu, berakhlak, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Prestasi ini juga menjadi cerminan dari kontribusi pesantren dalam membangun peradaban dan keberlanjutan pendidikan Islam di Indonesia.