Review Vivo V30 Pro, Kamera Canggih dalam Desain Elegan

kuncishock.com – Review Vivo V30 Pro – Vivo kembali mengukuhkan dominasinya dalam pasar smartphone dengan merilis seri terbaru mereka, Vivo V30 Pro. Dengan reputasi yang terbangun sejak seri sebelumnya, ekspektasi pun tinggi pada perangkat ini.

Vivo V30 Pro hadir dengan sejumlah pembaruan yang menarik, salah satunya adalah kolaborasi dengan ZEISS dalam pengembangan kemampuan kameranya. Bagaimana Vivo menghadirkan perangkat ini sebagai solusi bagi para pecinta fotografi dan pengguna smartphone kelas mid-high?

Review Vivo V30 Pro Dan Harganya

Review Vivo V30 Pro

Desain Minimalis Elegan

V30 Pro memukau dengan desainnya yang minimalis dan elegan. Dengan ketebalan hanya 7,45mm, menjadikannya salah satu smartphone terkecil di kelasnya. Meskipun demikian, vivo tidak mengorbankan kapasitas baterai, yang tetap besar dengan 5.000 mAh. Bobotnya pun masih ideal untuk digenggam dengan nyaman.

Warna Hijau Khatulistiwa yang diusung menambah kesan kalem dan elegan pada ponsel ini. Tidak hanya itu, bodi belakang yang dilengkapi dengan Aura Light memberikan sentuhan berkilau yang menarik saat terkena cahaya. Meskipun begitu, kekurangan bodi licin masih menjadi catatan, namun hal ini dapat diatasi dengan penggunaan softcase.

Layar Terang dan Responsif

Layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1.5K pada V30 Pro menawarkan visual yang luar biasa. Dengan tingkat kecerahan mencapai 2800 nits, Anda dapat menikmati konten secara optimal di bawah sinar matahari tanpa kendala.

Sensor sidik jari yang terpasang di bawah layar juga menambah kenyamanan dalam penggunaan. Namun, disayangkan bahwa V30 Pro belum menggunakan speaker stereo, meskipun kualitas audio secara umum masih memuaskan.

Baca juga  Samsung Memberikan Diskon Sebesar Rp 2 Juta di September 2023, Berikut Daftar Hpnya

Kemampuan Fotografi yang Luar Biasa

V30 Pro membawa revolusi dalam pengalaman fotografi, terutama dengan kolaborasinya dengan ZEISS. Fitur utama seperti ZEISS Triple Main Camera, ZEISS Style Portrait, dan ZEISS Border Watermark menjamin hasil foto yang tajam, kaya warna, dan fokus yang oke.

Kamera utama 50 MP Sony IMX920 serta kamera ultrawide 50 MP AF dan kamera portrait 50 MP memberikan kebebasan ekspresi fotografi yang luar biasa. Hasil foto portrait terutama patut mendapat apresiasi khusus, dengan kemampuan menghasilkan foto estetik yang memukau.

Performa yang Mulus dan Handal

Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200, V30 Pro menawarkan performa yang mulus dan gesit untuk berbagai kebutuhan, mulai dari aktivitas harian hingga gaming. Kapasitas RAM 12 GB LPDDR5X dan storage internal 512 GB UFS 3.1 menjamin kelancaran multitasking dan penyimpanan data yang cukup besar.

Meskipun demikian, V30 Pro tetap menjaga suhu yang stabil bahkan saat digunakan dalam durasi bermain game yang lama. Baterai 5.000 mAh dengan teknologi 80W FlashCharge juga menawarkan daya tahan yang memadai dan pengisian daya yang cepat.

Dengan segudang fitur unggulan yang ditawarkannya, vivo V30 Pro menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan smartphone kelas mid-high dengan kemampuan kamera yang mumpuni. Kolaborasinya dengan ZEISS membuktikan keseriusan vivo dalam menyajikan pengalaman fotografi yang memuaskan.

Meskipun demikian, masih ada beberapa catatan seperti kekurangan speaker stereo, bodi belakang yang licin, dan rating ketahanan air yang belum setara dengan beberapa pesaingnya.

Meski begitu, kelebihan yang ditawarkan oleh V30 Pro jauh lebih dominan, membuatnya layak dipertimbangkan bagi para konsumen yang mengutamakan pengalaman fotografi yang unggul dan performa yang handal dalam desain yang elegan. Dengan harga Rp8.999.000, vivo V30 Pro menawarkan nilai yang sepadan dengan fitur-fitur unggul yang dimilikinya.

Tinggalkan komentar