Whatsapp Bisa di Pakai 2 HP Berbeda Dengan Nomor yang Sama Sekarang

Kuncishock News – Sekarang, pengguna WhatsApp memiliki opsi untuk menggunakan satu nomor di dua perangkat yang berbeda, baik itu dua perangkat Android, dua perangkat iPhone, atau bahkan gabungan keduanya.

Hal ini dimungkinkan melalui fitur baru yang disebut “Companion Mode,” yang memungkinkan pengguna mengakses satu akun WhatsApp di banyak perangkat.

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin tetap terhubung dengan satu nomor WhatsApp di lebih dari satu perangkat.

Pada April lalu, laporan dari AndroidPolice mengungkapkan bahwa kemampuan ini sudah tersedia dalam versi beta untuk perangkat Android.

Jadi, jika Anda memiliki perangkat utama berbasis iOS, Anda dapat menambahkan perangkat Android sebagai “companion” atau sebaliknya.

Menurut laporan dari Gadgets360 pada Mei lalu, fitur Companion Mode ini telah dirilis untuk perangkat iPhone.

Dalam pembaruan versi 23.10.76 untuk iOS, pengguna dapat dengan mudah menambahkan perangkat iPhone kedua untuk mode Companion.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun Anda dapat mengakses satu akun WhatsApp di banyak perangkat, Anda akan memiliki akses terbatas pada akun tersebut saat mengaksesnya di perangkat sekunder.

Namun, Anda masih dapat mengakses semua pesan chat dan chat yang telah diarsipkan pada perangkat mana pun yang terhubung.

Berikut adalah panduan singkat tentang cara menghubungkan WhatsApp dari iPhone ke smartphone lain menggunakan Companion Mode:

  • Perbarui aplikasi WhatsApp untuk iOS ke versi 23.10.76.
  • Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat utama Anda dan buka pengaturan.
  • Pilih opsi “Linked Devices” atau “Perangkat Terhubung.”
  • Pilih opsi “Link with QR code” atau “Tautkan dengan Kode QR.”
  • Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat kedua Anda dan pilih opsi “Tautkan ke Akun yang Sudah Ada.”
  • Pindai kode QR yang ditampilkan pada perangkat utama Anda menggunakan perangkat kedua Anda untuk menyelesaikan proses penautan.
Baca juga  Galaxy S24 dan iPhone 15: Perbandingan Antara Dua Raksasa

Dengan langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menggunakan satu nomor di kedua perangkat Anda tanpa perlu logout dari perangkat utama Anda.

Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk mereka yang ingin mengelola pesan mereka dengan lebih mudah di lebih dari satu perangkat.