Cara Menggunakan AI di WhatsApp untuk Membuat Stiker Sendiri

WhatsApp, salah satu platform pesan terpopuler di dunia, akhirnya memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) generatif untuk menghasilkan stiker kustom.

Laporan terbaru dari WABetaInfo mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur ini, yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sendiri dengan bantuan AI.

Dalam versi beta WhatsApp 2.23.17.14, pengguna telah melihat kemunculan stiker AI ini.

Fitur ini telah diuji coba oleh WABetaInfo, dan dari tangkapan layar yang mereka bagikan, kita dapat melihat bahwa ketika pengguna berada di bagian Stiker di keyboard, ada sebuah banner di bagian atas keyboard yang menarik perhatian.

Banner tersebut menampilkan satu bar baru yang, jika diklik, akan menawarkan pengguna opsi untuk mencoba membuat stiker mereka sendiri, dengan kata “Cobalah” yang ditampilkan dalam warna hijau yang mencolok.

Di bawahnya, terdapat tombol “Buat” yang memiliki ikon kilauan klasik yang menjadi representasi standar untuk AI generatif.

Jika tombol ini diklik, pengguna akan diarahkan ke halaman baru dengan sebuah bidang teks di bagian atas.

Di sini, pengguna dapat menggambarkan stiker yang mereka inginkan dan berikan panduan kepada WhatsApp mengenai bagaimana stiker tersebut seharusnya terlihat.

Setelah selesai memberikan panduan, pengguna akan melihat stiker yang diinginkan sebagai hasilnya.

Ini adalah langkah awal yang menarik menuju pemanfaatan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp.

Namun, penting untuk diingat bahwa fitur stiker AI ini masih dalam pengujian beta, dan belum jelas kapan atau apakah fitur ini akan dirilis untuk pengguna umum.

Dengan perkembangan pesat dalam teknologi AI, tampaknya WhatsApp akan terus mendorong inovasi ini ke versi stabil platform mereka untuk meningkatkan kreativitas dan ekspresi pengguna.

Meskipun fitur pembuatan stiker AI sedang diuji coba dalam versi beta WhatsApp, antusiasme pengguna terhadap kemungkinan fitur ini cukup tinggi.

Baca juga  Tennis-core takes the win with pleats, clean whites, and piped edges

Jika fitur ini berhasil dalam pengujian dan diperkenalkan ke versi stabil WhatsApp, maka ini akan menjadi langkah signifikan dalam memberikan pengguna lebih banyak kontrol dan kreativitas dalam berkomunikasi.

Kemampuan untuk membuat stiker kustom dengan bantuan AI akan memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan cara yang lebih personal dan kreatif dalam pesan mereka.

Selain itu, ini juga dapat menjadi alat yang efektif untuk berbagi reaksi atau respon yang lebih unik terhadap pesan teman atau keluarga.

Saat ini, WhatsApp adalah salah satu platform pesan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan setiap peningkatan fitur seperti ini akan memperkaya pengalaman pengguna.

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk peluncuran resmi fitur ini, kita dapat dengan sabar menantikan potensi pengenalan fitur pembuatan stiker AI yang memungkinkan pengguna untuk menjadi lebih kreatif dan unik dalam komunikasi online mereka.