Wisata Baru “Munduk Asri Ubud Bali” Menawarkan Keindahan Alam dan Ketenangan Jiwa

KUNCISHOCK.COM – Bali, pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaannya, selalu menyimpan kejutan destinasi wisata yang belum sepenuhnya terekspos oleh para wisatawan.

Salah satu contohnya adalah Munduk Asri Ubud Bali, destinasi wisata baru yang menghadirkan pemandangan yang tak kalah indah dengan destinasi populer lainnya di Bali.

Munduk Asri Ubud tidak hanya sebuah destinasi wisata biasa; tempat ini terletak di tengah tebing tinggi dengan akar pohon besar yang membingkainya. Dengan desain interior alam yang melibatkan elemen-elemen alam di sekitarnya, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang belum banyak dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat ini bisa menjadi pilihan ideal untuk mereka yang mencari tempat “healing,” mengingat suasana sejuk dan menyegarkan yang ditawarkannya, serta pemandangan khas Kota Ubud yang dapat memberikan ketenangan jiwa.

Lokasi dan Fasilitas Munduk Asri Ubud

Munduk Asri Ubud terletak di Desa Kerta, Payangan, Ubud, Gianyar, Bali. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp10.000, tempat ini menjadi opsi wisata yang ramah di kantong. Begitu masuk, pengunjung akan disambut oleh pemandangan pura yang unik, terbuat dari akar pohon besar berbentuk setengah lingkaran.

Perjalanan di Munduk Asri Ubud dilanjutkan dengan jalan setapak yang dikelilingi oleh pohon tinggi dan lebat. Pengunjung akan menemui jembatan bambu panjang dan curam yang menjadi spot foto ikonik dan fotogenik.

Meskipun masih tergolong destinasi wisata baru, Munduk Asri Ubud mengedepankan prinsip keberlanjutan dan kelestarian alam. Pengunjung dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, sebagai bentuk penghargaan terhadap alam dan sebagai upaya untuk menjaga keindahan tempat ini.

Baca juga  Best Hotel In Bandung

Fasilitas Terjangkau

Meskipun belum lama beroperasi, Munduk Asri Ubud telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Di kawasan ini, terdapat warung makan dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau, berkisar antara Rp3.000 hingga Rp15.000. Harga tersebut lebih bersahabat dibandingkan dengan destinasi wisata lain di Bali yang cenderung lebih mahal.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menemukan toko pernak-pernik buatan tangan dan berbagai barang lucu seperti gantungan kunci, kaos, dan souvenir lainnya. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk membawa pulang oleh-oleh yang unik dan bermakna.

Munduk Asri Ubud menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dari destinasi umum di Bali. Dengan keindahan alamnya yang memukau, suasana sejuk, dan berbagai fasilitas terjangkau, tempat ini layak menjadi tujuan bagi mereka yang mencari ketenangan dan keunikan dalam liburan mereka.

Jika Anda merindukan suasana alam yang hijau, ketenangan jiwa, dan kemudahan dalam meraih pengalaman lokal, Munduk Asri Ubud adalah destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kecantikan alam dan pesona Munduk Asri Ubud dalam perjalanan wisata Anda berikutnya di Pulau Bali.***

Sumber: Zona Warta Indonesia