Bos Instagram yang Kini Tajir Meski Dulu Hanya Seorang Pelayan

Berita664 Dilihat

Kuncishock News – Kisah sukses bos Instagram, Adam Mosseri, yang saat ini menjabat sebagai kepala Instagram di Meta, merupakan bukti karir cemerlang yang dimulai dari latar belakang yang sederhana.

Dalam sebuah postingan di Threads, Mosseri berbagi cerita tentang lima peran yang membentuk perjalanannya menuju posisi tinggi yang ia nikmati saat ini.

Sebelum terjun ke dunia teknologi, Adam Mosseri pernah bekerja di sektor perhotelan sebagai bartender dan pelayan.

Pekerjaan tersebut adalah langkah awal yang banyak diambil oleh lulusan muda yang baru memulai karir mereka.

Namun, menariknya, Mosseri tidak mencantumkan pengalaman ini di profil LinkedIn-nya.

Selama kuliah di Universitas New York dengan jurusan Desain Informasi, Mosseri juga meluncurkan firma desain bernama Blank Mosseri pada tahun 2002. Setelah itu, ia menjadi profesor di Academy of Art University di San Francisco.

Namun, titik balik besar dalam karirnya terjadi pada tahun 2008 ketika ia bergabung dengan Facebook sebagai desainer produk.

Dari sini, Mosseri naik pangkat secara konsisten di perusahaan teknologi tersebut selama satu dekade, hingga akhirnya menjadi kepala Instagram pada tahun 2018.

Saati ini, Adam Mosseri juga mengelola Threads, platform media sosial yang mirip dengan Twitter, yang diluncurkan awal tahun ini dan mendapatkan sambutan meriah.

Pada satu periode, Mosseri bahkan memimpin Instagram dari London, Inggris.

Namun, setelah kembali ke Amerika Serikat, ia mengakui bahwa perbedaan waktu menjadi tidak berkelanjutan, dan strategi perusahaan serta tim berubah secara drastis sejak kepulangannya.

Kisah sukses Mosseri adalah inspirasi bagi banyak orang yang bermimpi meraih kesuksesan dalam karir mereka, menunjukkan bahwa perjalanan dari pelayan bar hingga menjadi kepala sebuah platform media sosial terkemuka adalah mungkin jika kita memiliki tekad dan semangat untuk terus belajar dan berkembang.

Baca juga  Rekomendasi Korean Anime: Dari Cinta, Tawa, dan Keajaiban

Kisah sukses Adam Mosseri juga menjadi bukti bahwa jalur karir seseorang tidak selalu harus linear.

Dalam perjalanannya, ia menggabungkan pengalaman dan keterampilan dari berbagai bidang, seperti desain, pendidikan, dan teknologi, untuk mencapai kesuksesannya saat ini.

Hal ini mengingatkan kita bahwa keberagaman pengalaman dan pengetahuan dapat menjadi aset berharga dalam mencapai tujuan karir.

Selain itu, peran Mosseri dalam mengelola Instagram, salah satu platform media sosial terbesar di dunia, memiliki dampak besar terhadap cara orang berkomunikasi dan berbagi informasi.

Keberhasilannya dalam mengelola platform ini membuktikan betapa pentingnya visi, strategi, dan kepemimpinan yang kuat dalam dunia teknologi dan bisnis saat ini.