Bos Google Bocorkan Rahasia Paling Efektif Untuk Interview Kerja

Bisnis475 Dilihat

Kuncishock News – Sapna Chadha, Wakil Presiden yang biasa disebut juga sebagai Bos Google Regional Asia Pasifik, membagikan tips wawancara yang dapat membantu Anda diterima kerja.

Menurut Chadha, perkembangan teknologi yang cepat membuat perusahaan mencari individu yang cekatan dalam bekerja dalam tim.

Namun, yang paling dicari oleh perusahaan adalah orang-orang yang memiliki “growth mindset” atau pola pikir pertumbuhan.

Mereka selalu ingin berkembang dan percaya bahwa mereka dapat terus meningkatkan diri.

Chadha mengungkapkan bahwa salah satu pertanyaan yang sering diajukan dalam wawancara kerja adalah, “Apa hal terbaru yang telah Anda pelajari?”

Pertanyaan ini membantu mengidentifikasi apakah seseorang memiliki growth mindset, karena itu menunjukkan sejauh mana mereka telah berusaha untuk mengembangkan diri.

Menurut Chadha, respon dari calon kandidat tidak hanya menunjukkan pola pikir pertumbuhan, tetapi juga menunjukkan kesiapan mereka untuk belajar bersama dan berkolaborasi.

Dalam era teknologi yang terus berkembang, saling belajar adalah kunci untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan meningkatkan rasa ingin tahu.

Bos Google ini juga menyoroti pentingnya mengakui kesalahan dan belajar dari mereka.

Kepedulian untuk mengakui kesalahan setelah mengalami kegagalan pertama dan kemudian berusaha memperbaikinya dianggap sebagai tindakan penting dalam pola pikir pertumbuhan.

Chadha juga memberikan tips tentang bagaimana membangun pola pikir pertumbuhan.

Dia menyarankan agar Anda melihat karier Anda sebagai “jungle gym” daripada tangga yang harus naik.

Dengan berpikir seperti itu, Anda akan lebih terbuka untuk mengambil berbagai arah dan memperluas keterampilan Anda.

Chadha menekankan bahwa peningkatan keterampilan sangat penting agar Anda dapat beradaptasi dengan pekerjaan dan peluang di masa depan.

Dia juga mengingatkan bahwa tren teknologi yang berkembang pesat membuat kita semua harus belajar dengan cepat.

Baca juga  ChatGPT Scan Mata Tukar Bitcoin, Cara Baru Untuk Ambil Data?

Mempelajari dasar-dasar kecerdasan buatan (AI) adalah salah satu hal yang dia anjurkan kepada semua orang, terlepas dari industri atau jenis pekerjaan mereka.

Dalam mengakhiri saran-saran positifnya, Chadha mendorong orang untuk mengambil inisiatif dalam mempelajari hal-hal di luar kemampuan mereka, baik melalui kursus online, berinteraksi dengan rekan kerja, atau membaca berita terbaru.

Dengan cara ini, Anda dapat terus tumbuh dan beradaptasi di dunia yang terus berubah.