Film Agak Laen Melangkah ke Kancah Internasional, Tayang di 6 Negara Bagian AS

Berita, Informasi1045 Dilihat

NEWS – Film produk Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan yaitu film Agak Laen melangkah ke kancah Internasional. Setelah sukses di 4 negara Asia Tenggara, film ini siap menyapa para pecinta film Indonesia di Amerika Serikat.

Film yang dibintangi Bene Dion Rajagukguk, Oki Rengga, Indra Jegel, Boris Bokir, dan Tissa Biani Azzahra ini akan mulai tayang di 13 bioskop di 11 kota di 6 negara bagian Amerika Serikat pada tanggal 22 Maret 2024.

Kabar gembira ini dibagikan oleh Muhadkly Acho, selaku sutradara film “Agak Laen” melalui akun Instagramnya.

“Alhamdulillah. Terima kasih teman-teman WatchmenID atas kerjasamanya. AGAK LAEN akan tayang di Amerika mulai 22 Maret 2024. Doakan film ini bisa diterima dengan baik di sana,” tulis Acho.

Prathyangira Theaters, jaringan bioskop yang familiar dengan film-film India di Amerika Serikat, akan menjadi tempat penayangan film “Agak Laen”.

Berikut daftar kota dan bioskop yang akan menayangkan film Agak Laen:

Daftar Isi:

  • California: Los Angeles (Prathyangira Theaters – Artesia, Century 14 – San Jose, AMC Mercado 20 – San Francisco)
  • Florida: Miami (Prathyangira Theaters – Miami)
  • Nevada: Las Vegas (Prathyangira Theaters – Las Vegas)
  • Oregon: Portland (Prathyangira Theaters – Portland)
  • Texas: Dallas-Fort Worth (Prathyangira Theaters – Grand Prairie), Dallas (Prathyangira Theaters – Farmers Branch), Houston (Prathyangira Theaters – Houston)
  • Washington: Seattle (Prathyangira Theaters – Seattle)

Penayangan film “Agak Laen” di Amerika Serikat merupakan langkah besar bagi perfilman Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa film Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dan diterima oleh penonton global.

Baca juga  Laba Askrindo Syariah Sampai Rp 154,3 Miliar di Tahun 2023

“Agak Laen” merupakan film horor komedi yang menceritakan tentang perjalanan empat sahabat yang ingin mencari harta karun di sebuah desa terpencil. Di desa tersebut, mereka bertemu dengan berbagai kejadian aneh dan mistis.

Film ini telah ditonton oleh hampir 9 juta orang di Indonesia dan masih tayang di bioskop. Diharapkan film ini juga akan meraih kesuksesan di Amerika Serikat dan membuka jalan bagi film-film Indonesia lainnya untuk menembus pasar internasional.

Prestasi Gemilang “Agak Laen” di Tanah Air

Sebelum melangkah ke kancah internasional, “Agak Laen” telah menorehkan berbagai prestasi gemilang di Indonesia. Film ini berhasil meraih 370 ribu penonton di hari kedua penayangannya, dan tembus 1 juta penonton hanya dalam 4 hari.

Hingga saat ini, “Agak Laen” masih menjadi film Indonesia terlaris kedua di tahun 2024, di bawah film “KKN di Desa Penari”. Film ini juga mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk:

  • Piala Maya 2024: Film Cerita Panjang Terpilih, Skenario Asli Terpilih, Aktor Pendukung Pria Terpilih (Indra Jegel), dan Penyunting Gambar Terpilih.
  • Festival Film Indonesia 2024: Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik (Muhadkly Acho), Aktor Terbaik (Bene Dion Rajagukguk), dan Penulis Skenario Asli Terbaik.

Kesuksesan “Agak Laen” menunjukkan bahwa film Indonesia dengan genre horor komedi masih diminati oleh masyarakat. Film ini juga membuktikan bahwa kualitas film Indonesia tidak kalah dengan film luar negeri.

Penayangan “Agak Laen” di Amerika Serikat diharapkan dapat meningkatkan popularitas film Indonesia di kancah internasional. Hal ini juga dapat membuka peluang bagi film-film Indonesia lainnya untuk menembus pasar global.

Penayangan film “Agak Laen” di Amerika Serikat merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi perfilman Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa film Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dan diterima oleh penonton global.

Baca juga  Chainsaw Capcut Template

Kesuksesan “Agak Laen” diharapkan dapat meningkatkan popularitas film Indonesia di kancah internasional dan membuka peluang bagi film-film Indonesia lainnya untuk menembus pasar global.