Gaji Siapa yang Tertinggi dari Karyawan Google, FB, Apple, dan Microsoft?

Berita, Bisnis353 Dilihat

Kuncishock News – Dalam dunia teknologi, perusahaan seperti Google, Meta (yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook), Apple, dan Microsoft dikenal sebagai raksasa yang mendominasi industri.

Selain berkompetisi dalam menciptakan produk dan layanan terbaru, perusahaan-perusahaan ini juga bersaing untuk menarik dan mempertahankan bakat terbaik dalam industri ini.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui penawaran gaji yang kompetitif.

Namun, gaji yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan ini bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk tingkat pengalaman dan posisi pekerja.

Menurut data yang dikumpulkan dari para karyawan teknologi yang menggunakan forum anonim bernama Blind, Google dan Meta adalah dua perusahaan yang memberikan gaji tertinggi kepada karyawannya, terutama kepada mereka yang berprofesi sebagai software engineer.

Data ini mencakup informasi gaji dari Januari 2022 hingga Agustus 2023 dan bersumber dari pengguna Blind yang mayoritas berasal dari Amerika Serikat.

Untuk karyawan pemula (entry-level), Google dan Meta memimpin dalam hal gaji tahunan dengan masing-masing sekitar US$184.000 dan US$179.000.

Sementara itu, Amazon menawarkan gaji pemula sekitar US$159.000, sementara Microsoft dan Apple menawarkan gaji mulai dari US$141.000 hingga US$142.000.

Namun, ketika kita melihat karyawan yang lebih berpengalaman, perbedaan gaji antara perusahaan-perusahaan tersebut semakin menonjol.

Karyawan yang berada di tingkat profesional di Google dan Meta bisa mengharapkan gaji tahunan sekitar US$255.000 dan US$247.000, sementara di Apple, gaji profesional rata-rata sekitar US$211.000.

Amazon dan Microsoft juga menawarkan gaji yang kompetitif pada tingkat ini.

Karyawan senior di Google dan Meta adalah yang paling dibayar dengan gaji tahunan mencapai US$347.000 dan US$335.000.

Apple, Amazon, dan Microsoft juga memberikan kompensasi yang sangat baik kepada karyawan senior mereka.

Baca juga  Perdebatan Antara Jokowi dan Faisal Basri Mengenai Hilirisasi Nikel