Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibuka dengan Promo Gratis hingga Pertengahan Oktober

Bisnis924 Dilihat

Kuncishock News – Link pemesanan tiket untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dibuka dan menawarkan program promo yang memungkinkan warga Indonesia untuk menikmati perjalanan dengan gratis hingga pertengahan Oktober.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meluncurkan program “Whoosh Experience Program” yang berlangsung mulai tanggal 3 Oktober hingga pertengahan bulan ini.

Selama periode promo ini, masyarakat dapat memperoleh tiket kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis.

Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT KCIC, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memperkenalkan kereta cepat Whoosh kepada masyarakat dengan mengajak mereka untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan menggunakan tiket fisik saat memasuki pintu keberangkatan.

Prosedur pemesanan tiket sangat mudah, masyarakat dapat mendaftar melalui website resmi di ayonaik.kcic.co.id atau langsung mengunjungi link yang disediakan.

Di dalam link tiket Jakarta-Bandung, pengguna dapat memilih jadwal dan rute perjalanan sesuai dengan kebutuhan mereka serta mengisi data pribadi sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki.

Sebelumnya, pada periode 15 Р30 September, telah dilakukan uji coba  Whoosh yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 49 ribu orang tanpa biaya.

Program promo ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang integrasi antarmoda yang sudah tersedia di stasiun.

Integrasi antarmoda ini mencakup berbagai fasilitas seperti akses DI Pandjaitan di Stasiun Halim yang dapat dijangkau oleh bus TransJakarta, jembatan penghubung Kereta Cepat Halim ke Stasiun LRT Halim, serta integrasi dengan Kereta Api Feeder yang menghubungkan Stasiun Whoosh Padalarang dengan Stasiun Bandung.

Penjadwalan waktu perpindahan penumpang juga telah disesuaikan antara jadwal Kereta Cepat Whoosh dengan KA Feeder.

Selain itu, Stasiun Tegalluar juga telah diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya melalui kerjasama dengan Damri dan shuttle bus Summarecon.

Baca juga  Gaji Siapa yang Tertinggi dari Karyawan Google, FB, Apple, dan Microsoft?

Akses menuju Stasiun Tegalluar juga ditingkatkan dengan keberadaan Jembatan Cibiru yang dapat dilewati oleh kendaraan.

KCIC juga telah bekerja sama dengan Jasamarga untuk memudahkan akses menuju stasiun dengan membuka pintu tol di KM 149 yang telah beroperasi dan program pembukaan pintu tol di KM 151 yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Semua upaya ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan aksesibilitas maksimal bagi penumpang yang menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.