Yuk Ketahui Jumlah ATM Wajib Kita Miliki di Tahun 2024 Ini? Tips Menurut Pengacara Keuangan AS

Bisnis803 Dilihat

HOTNESIA – Banyak orang memiliki lebih dari satu rekening bank karena berbagai alasan. Namun, jumlah banyak ATM yang sebaiknya dimiliki? Dikutip dari US News, Rabu (27/3/2024).

Jumlah rekening bank yang ideal tergantung pada kebiasaan dan kebutuhan finansial Anda. “Kebanyakan orang memerlukan setidaknya satu rekening untuk mengelola transaksi harian dan satu rekening untuk menyisihkan dana tambahan,” kata Leslie H Tayne, pengacara keuangan di Tayne Law Group P.C di New York, AS.

“Namun, mungkin ada situasi ketika Anda memerlukan rekening lain,” imbuh dia.

Keuntungan Memiliki Beberapa Rekening Bank

Memiliki beberapa rekening bank dapat membantu Anda mengatur keuangan. Berikut beberapa alasan Anda mungkin membutuhkan lebih dari satu rekening bank:

  1. Menjaga Pengecekan Pengeluaran Rutin dan Tabungan: Memisahkan pengeluaran rutin dan dana tabungan.
  2. Memisahkan Dana Darurat: Mempersiapkan rekening khusus untuk dana darurat.
  3. Memisahkan Rekening Bank Bisnis dan Pribadi: Penting bagi pengusaha untuk memisahkan finansial bisnis dan pribadi.
  4. Memisahkan Pengeluaran: Contohnya, satu rekening untuk tagihan dan satu lagi untuk pengeluaran variabel.

Berapa Banyak Rekening yang Disarankan?

Perencana keuangan bersertifikat Ohan Kayikchyan mengatakan masuk akal bagi sebuah rumah tangga untuk memiliki empat rekening. Satu rekening untuk tagihan rutin bulanan, satu lagi untuk pengeluaran variabel, satu untuk dana darurat, dan satu lagi untuk tujuan tabungan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Meski menggunakan beberapa rekening bank dapat membantu, mempertahankan rekening tersebut dapat menjadi kelemahan.

Memiliki lebih dari satu rekening bank dapat membantu Anda dalam menganggarkan, memisahkan dana, dan melacak aliran uang. Tetapi, semakin banyak rekening, semakin banyak yang harus dikelola dan dilacak.

Baca juga  Perdebatan Antara Jokowi dan Faisal Basri Mengenai Hilirisasi Nikel

Tips Mengelola Lebih dari Satu Rekening Bank

Mengurus banyak rekening bank bisa jadi menantang, namun alat pengelolaan uang bisa memudahkan. Misalnya, Tayne menyarankan penggunaan aplikasi penganggaran dan menautkan rekening untuk mendapatkan gambaran gabungan tentang keuangan Anda.

Selain itu, rutinlah meninjau laporan bank untuk memastikan tidak ada transaksi tidak sah atau mencurigakan di rekening Anda.

Dengan mempertimbangkan tips dan saran dari para ahli keuangan, Anda dapat mengelola rekening bank Anda dengan lebih efisien dan efektif sesuai kebutuhan Anda. Tetaplah waspada dan terorganisir dalam mengelola finansial Anda di tahun 2024 ini.

Pertimbangan Lebih Lanjut

Selain itu, perlu dipertimbangkan juga bahwa beberapa rekening tabungan berbunga menghasilkan tingkat bunga yang lebih tinggi tergantung pada saldo.

Oleh karena itu, menyimpan lebih banyak uang di satu tempat bisa menjadi pilihan yang lebih menguntungkan. Namun, ingatlah bahwa jumlah rekening bank tidak memengaruhi skor kredit kecuali jika Anda memiliki rekening yang ditagih dengan saldo negatif.

Pentingnya Pengelolaan Aktif

Dalam mengelola beberapa rekening bank, penting untuk menjaga keteraturan dan kedisiplinan. Melalui aplikasi penganggaran dan pemberitahuan dari bank, Anda dapat lebih mudah mengendalikan keuangan Anda dan menghindari masalah seperti saldo rendah atau transaksi tidak sah.

Dengan mempertimbangkan semua faktor tersebut, penting bagi setiap individu untuk mengevaluasi kebutuhan dan kebiasaan finansial mereka sendiri.

Meskipun tidak ada aturan baku tentang berapa banyak rekening bank yang seharusnya dimiliki setiap orang, memiliki pemahaman yang baik tentang manfaat dan tantangan memiliki beberapa rekening bank dapat membantu Anda mengelola keuangan Anda dengan lebih efektif sesuai dengan situasi dan tujuan pribadi Anda.

Dengan demikian ketahui jumlah banyak ATM yang sebaiknya dimiliki di tahun 2024 ini, pastikan untuk membuat keputusan finansial yang cerdas dan sesuai dengan kondisi Anda sendiri.

Baca juga  Bridgend medical supplies plant closure threatens 540 jobs