Otak Einstein Berharga di Marketplace di China

Kuncishock News – Produk yang diklaim dapat meningkatkan fungsi otak dengan nama “Otak Einstein” telah menjadi viral di Tiongkok setelah dipasarkan secara online.

Penjual di platform belanja online Taobao mengklaim bahwa produk ini dapat membuat orang memiliki otak yang cerdas seperti Einstein.

Mereka mengatakan produk ini bersifat virtual, dan setelah pembelian, seseorang hanya perlu menunggu untuk menjadi lebih pintar, dengan klaim bahwa “otak Einstein” akan tumbuh di kepala setelah tidur semalam.

Lebih dari 20.000 pelanggan telah membeli produk ini dengan gambar Einstein, dengan harga berkisar dari 0,1 hingga 1 yuan, atau kurang dari Rp2.000 perak.

Sebagian pelanggan mengklaim bahwa produk ini efektif dan membantu mereka dalam ujian.

Namun, ada juga yang meragukan keefektifannya, dengan beberapa netizen menyadari bahwa pembelian mereka adalah hal yang konyol.

Seorang konsultan psikologis, Chen Zhilin, menggambarkan “Otak Einstein” sebagai produk hiburan yang memberikan kegembiraan dan kepuasan dengan biaya rendah.

Ia mengatakan bahwa dalam masyarakat yang serba cepat, produk seperti ini menjadi cara untuk bersantai dan bersenang-senang.

Tren produk aneh yang disukai oleh anak muda di Tiongkok telah muncul dalam beberapa tahun terakhir, termasuk produk seperti tisu toilet pelajar yang mencetak materi pelajaran akademis dengan harapan para siswa akan membaca saat mereka buang air.

Tren produk aneh yang menjadi populer di kalangan anak muda Tiongkok mencerminkan minat mereka dalam hal-hal yang unik dan menghibur.

Produk seperti “Otak Einstein” dan tisu toilet pelajar mencerminkan keinginan untuk mencari pengalaman emosional sederhana yang dapat memberikan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Fenomena ini juga mencerminkan perkembangan pasar e-commerce yang kuat di Tiongkok, di mana berbagai produk dapat dengan mudah dijual dan dibeli secara online.

Baca juga  Minister implies that food bank use is a matter of choice

Tren seperti ini menciptakan ruang untuk produk-produk yang unik dan tidak konvensional untuk mendapatkan perhatian dan popularitas di kalangan konsumen.

Ketika melihat tren seperti ini, penting untuk mempertimbangkan bahwa banyak produk semacam itu mungkin hanya sebagai hiburan dan tidak memiliki efek nyata dalam meningkatkan fungsi otak atau prestasi akademis.

Namun, mereka dapat menjadi bagian dari budaya hiburan dan pengalaman konsumen yang menarik di Tiongkok.