TelkomGroup Kembali Mengadakan Event Internasional BATIC 2023

Berita, Bisnis, Informasi281 Dilihat

Kuncishock News – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TelkomGroup), melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023 yang ke-8 dengan tema “Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow”.

Acara tahunan ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 8 September 2023, di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Ahmad Reza, Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom, menjelaskan bahwa BATIC 2023 adalah bukti komitmen TelkomGroup dalam mempercepat transformasi digital, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di panggung internasional.

“Event ini bukan hanya merupakan wadah untuk memperlihatkan prestasi, tetapi juga kolaborasi antara pemain industri telekomunikasi dalam menciptakan inovasi. TelkomGroup akan bergabung dengan para pemimpin telco global lainnya untuk membahas tren dan isu terkini, dengan harapan bisa mengadopsi dan memunculkan inovasi yang memberikan manfaat, baik untuk saat ini maupun masa depan,” ungkapnya pada hari Sabtu (2/9/2023).

Menurut Ahmad Reza, BATIC adalah forum telekomunikasi internasional yang memberikan komunitas global telco tempat bertemu, berdiskusi, membangun jaringan, dan berkolaborasi.

BATIC memiliki suasana acara dan konferensi yang khas dengan sentuhan keunikan, budaya, dan tradisi Indonesia, serta keramahtamahan yang memukau.

Diperkirakan BATIC 2023 akan melampaui kesuksesan BATIC 2022 yang berhasil menghadirkan lebih dari 650 peserta dari 190 perusahaan global yang beroperasi di wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, Amerika Utara dan Tengah, Eropa, Timur Tengah, dan Australia.

Pada acara tahun lalu, BATIC berhasil memberikan kontribusi positif kepada komunitas telekomunikasi global dengan menekankan posisi strategis Indo-Pacific sebagai pusat konektivitas dan digital, yang membutuhkan pembangunan ekosistem yang solid dan komprehensif.

Baca juga  Latest MMGY Global survey highlights short-term trips, cannabis tourism, and other notable trends

Dunia saat ini mengalami perubahan cepat yang didorong oleh inovasi dan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan.

Ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi pelaku bisnis telekomunikasi untuk terus berinovasi dan menjadi penyedia dukungan dalam era digital.

Selain sesi konferensi yang menarik dengan pembicara utama dari praktisi telco dan perusahaan digital terkemuka, BATIC juga memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk memamerkan produk dan solusi terbaru mereka dalam pameran.

“Akan ada elemen-elemen baru dalam BATIC 2023. Kami berharap acara ini akan diterima dengan antusiasme oleh pelaku industri, komunitas, dan pakar-pakar telco global,” tutup Ahmad Reza.