Galaxy S24 dan iPhone 15: Perbandingan Antara Dua Raksasa

Kuncishock News – Penampakan dua smartphone terbaru dari Apple dan Samsung telah membuat banyak pemburu gadget berdebar. Bocoran mengenai iPhone 15 dan Galaxy S24 telah diungkap oleh seorang tipster berpengalaman dengan akun @UniverseIe.

Dalam bocorannya, tipster ini memamerkan Galaxy S24 Ultra dan iPhone 15 Pro Max. Kedua ponsel ini tampil dengan layar datar, dengan sedikit lengkungan di bagian sampingnya.

Dari gambar yang diungkap, terlihat bahwa Galaxy S24 Ultra akan hadir dengan dimensi yang lebih besar, bahkan lebih lebar dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra yang baru-baru ini diluncurkan.

Berdasarkan informasi yang beredar, lebar layar Galaxy S24 Ultra diproyeksikan menjadi 79 mm, meningkat dari 78,1 mm pada model sebelumnya, seperti yang dilansir oleh Tech Radar pada Kamis (31/8/2023).

Selain itu, bocoran lain mengenai iPhone 15 Pro Max mengungkapkan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan kamera periskop yang mendukung zoom hingga 6x, layar seluas 6,69 inci dengan bezel tipis, rangkaian bingkai titanium, tombol aksi yang dapat diprogram, baterai berkapasitas 4.852 mAh, chipset Apple Bionic A17, dan port USB-C.

Di sisi lain, Galaxy S24 dikabarkan akan mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400.

Dalam hal layar, ponsel ini akan menggunakan layar OLED 13 dengan tingkat kecerahan melebihi 2.000 nits.

Sementara itu, sistem kameranya akan mengusung lensa utama 200 MP, lensa ultrawide 12 MP, lensa telefoto 50 MP, dan lensa periskop telefoto 10 MP.

Namun, perlu diingat bahwa semua bocoran ini masih bersifat spekulatif. Kita harus menunggu hingga Apple dan Samsung secara resmi meluncurkan iPhone 15 dan Galaxy S24 untuk mengetahui spesifikasi yang sebenarnya.

Khusus untuk iPhone 15, Apple telah mengirimkan undangan resmi untuk acara peluncuran.

Baca juga  ECB's chief economist cautions markets not to anticipate rate cuts in the next two years

Seri terbaru iPhone ini akan diperkenalkan pada tanggal 12 September 2023, pukul 10:00 Waktu Pasifik, atau 13 September 2023, pukul 0:00 WIB.

Galaxy S24 dan iPhone 15 telah menjadi topik yang hangat diperbincangkan di dunia gadget.

Sebagai dua raksasa dalam industri smartphone, setiap inovasi dari Apple dan Samsung selalu dinantikan dengan antusiasme tinggi oleh penggemar mereka.

Peningkatan dimensi layar pada Galaxy S24 Ultra menunjukkan komitmen Samsung untuk memberikan pengalaman visual yang lebih besar dan imersif bagi pengguna mereka.

Namun, penggemar Apple juga tidak kalah bersemangat mengenai iPhone 15, terutama dengan pengenalan teknologi kamera periskop yang dapat membawa fotografi mobile ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain spesifikasi perangkat keras, aspek lain yang sangat diantisipasi adalah fitur-fitur perangkat lunak yang akan disertakan dalam kedua ponsel ini.

Apple dengan iOS-nya yang ikonik dan Samsung dengan antarmuka One UI mereka yang kaya fitur selalu berlomba untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.