Unila Ikut Bulan Merdeka Belajar Peringati Hardiknas

Berita1243 Dilihat

kuncishock.com – Unila Ikut Bulan Merdeka Belajar Peringati Hardiknas, kegiatan ini adalah bentuk untuk menyemarakan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 1 juni 2024 ini.

Dengan adanya kegitan ini diharapkan para lapisan pengajar hingga dinas dinas terkait bisa menjadikan pendidikan yang menyenangkan dan mudah di pahami serta pemantapan budaya untuk setiap daerah nya masing masing.

Unila Ikut Bulan Merdeka Belajar Peringati Hardiknas

Unila Ikut Bulan Merdeka Belajar Peringati Hardiknas

Universitas Lampung (Unila) berpartisipasi dalam pameran Bulan Merdeka Belajar tahun 2024. Kegiatan merupakan bagian rangkaian kegiatan Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 31 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024, di kantor BPMP Provinsi Lampung.

Dalam pameran tersebut stan Unila menyajikan informasi tentang profil Unila secara umum. Profil prodi yang melakukan kegiatan MBKM ditampilkan dalam bentuk video, data Unila dalam angka dan gambar, majalah Unila View dengan tema MBKM, serta layanan titik baca gratis dari Perpustakaan Unila.

Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024 dengan tema “Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” diselenggarakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung, Kantor Bahasa Provinsi Lampung, dan Unila. Kegiatan merupakan kegiatan tahunan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Selain penyelenggaraan pameran produk inovasi dari satuan pendidikan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan dengan gelar wicara, lomba mewarnai untuk PAUD dan SD, lomba bercerita Bahasa Lampung, Merdeka Belajar Run, Senam Lampung Berjaya dan Senam Sekolah Sehat.

Semarak Bulan Merdeka Belajar diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung melalui kolaborasi antara UPT Kemdikbudristek dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi, mitra pembangunan, masyarakat umum.

Baca juga  Spotted in full-body camouflage wrap, the upcoming Mazda CX-80, featuring three rows, was caught by spy photographers

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah kerja nya masing masing dapat terus memantau dan juga menjaga setiap kegiatan belajar mengajar, sehingga terciptanya suasana yang kondusif.

Dalam hal ini universitas negeri lampung yang menjadi salah satu universitas negeri kebanggan masyarakat lampung, ikut andil sama semarak bulan merdeka belajar yang di laksanakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung.