Laba Askrindo Syariah Sampai Rp 154,3 Miliar di Tahun 2023

Berita818 Dilihat

Laba Askrindo SyariahPT Askrindo Syariah, perusahaan penjaminan syariah terdepan di Indonesia, membukukan kinerja keuangan yang gemilang di tahun 2023. Laba bersih perusahaan tumbuh signifikan sebesar 26,3% menjadi Rp 154,3 miliar dibandingkan dengan tahun 2022.

Aset dan ekuitas Askrindo Syariah juga mengalami peningkatan yang signifikan. Aset perusahaan naik 12,9% menjadi Rp 2,551 triliun, dan ekuitas naik 24,9% menjadi Rp 866,9 miliar.

Kinerja keuangan yang solid ini diakui oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan memberikan peringkat idA+/Stable kepada Askrindo Syariah. Peringkat ini mencerminkan dukungan kuat dari holding, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI) atau yang lebih dikenal dengan IFG.

Laba Bersih Tumbuh Signifikan

Berdasarkan Laporan Keuangan Audited Tahun 2023 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan (anggota PwC), Askrindo Syariah berhasil membukukan laba bersih senilai Rp 154,3 miliar. Angka ini menunjukkan pertumbuhan signifikan sebesar 26,3% dibandingkan dengan laba bersih tahun 2022 yang sebesar Rp 122,2 miliar.

Peningkatan Aset dan Ekuitas

Pada tahun 2023, Askrindo Syariah juga mengalami peningkatan aset sebesar 12,9% dari Rp 2,259 triliun di tahun 2022 menjadi Rp 2,551 triliun. Ekuitas perusahaan pun turut meningkat signifikan sebesar 24,9% dari Rp 693,6 miliar di tahun 2022 menjadi Rp 866,9 miliar di tahun 2023.

Peringkat idA+/Stable dari Pefindo

Kinerja keuangan Askrindo Syariah yang solid diakui oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan memberikan peringkat idA+/Stable. Peringkat ini mencerminkan dukungan kuat dari holding, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI) atau yang lebih dikenal dengan IFG.

Jaringan Kantor yang Luas dan Fokus pada Layanan Prima

Baca juga  Volkswagen Caddy eHybrid spotted in spy photos

Saat ini, Askrindo Syariah telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia melalui 37 Jaringan Kantor, yang terdiri atas 16 Kantor Cabang dan 21 Kantor Perwakilan Pemasaran.

Keunggulan Askrindo Syariah dalam pelayanan akan terus diperkuat dengan fokus pada implementasi service excellent dan digitalisasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para mitra bisnis dan nasabah.

Ucapan Terima Kasih kepada Stakeholders

“Dengan tulus, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders, khususnya mitra bisnis dan insan Askrindo Syariah, yang telah memberikan dukungan tak terhingga. Dukungan ini sangat kami hargai dalam pencapaian target 2024 dan masa depan,” pungkas Kokok Alun Akbar, Direktur Utama Askrindo Syariah.

Tentang Askrindo Syariah

Askrindo Syariah adalah perusahaan penjaminan syariah yang didirikan pada tahun 2004. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG). Askrindo Syariah menyediakan berbagai produk penjaminan syariah untuk berbagai sektor usaha, termasuk UMKM, infrastruktur, dan konsumer.

Askrindo Syariah menunjukkan kinerja keuangan yang gemilang di tahun 2023 dengan:

  • Laba bersih tumbuh 26,3% menjadi Rp 154,3 miliar.
  • Aset naik 12,9% menjadi Rp 2,551 triliun.
  • Ekuitas naik 24,9% menjadi Rp 866,9 miliar.

Perusahaan ini mendapatkan peringkat idA+/Stable dari Pefindo, menunjukkan dukungan kuat dari holding IFG. Askrindo Syariah akan terus fokus pada layanan prima dan digitalisasi untuk mencapai target di tahun 2024 dan masa depan.