Mudah! Begini Cara Download Story WA Semua Android

Informasi96 Dilihat

kuncishock.com – Hallo sobat-sobat zeyn, dimanapun berada ketemu lagi nih bersama zeyn. Kali ini zeyn akan ngebahas sebuah tutorial Cara Download Story Wa untuk semua tipe hp Android. Mau tau kan caranya?, Simak terus ya artikel zeyn.

Dulu pesan singkat bisa dilakukan dengan cara SMS jika ingin mengirim photo atau gambar memakai yang namanya MMS. Namun dengan berkembangnya jaman dan teknologi. Semakin banyak pesan-pesan singkat menjadi lebih canggih dan praktis. Salah satunya alat komunikasi seperti WA.

Whatsapp sudah menjadi suatu kebutuhan komunikasi yang paling utama. Disini kalian bisa mengirim pesan tanpa batas dan bisa mengirim gambar dan juga video didalam Wa tersebut.

Aplikasi Messenger WhatsApp

Cara Download Story Wa

Dengan berjalannya waktu, yang tadinya wa hanya bisa mengirim pesan dan juga gambar atau panggilan saja. Semakin maju Wa berkembang dan bisa mulai melakukan panggilan video call. kalian bisa berkomunikasi dengan cara antarmuka atau video call.

Wa yang telah mengalahkan alat komunikasi seperti BBM kini juga telah mengikuti trend seperti Facebook dan juga Instagram. Kini Whatsapp dapat menampilkan story-story atau status seperti video kata-kata atau video keseharian kita.

Kalian bisa berbagi aktivitas kalian sehari-hari dengan cara membuat status diWa. Kita juga bisa melihat status-status seseorang yang kontaknya sudah kalian simpan ditelpon dan terhubung dengan merek yang membuat status.

Berbagai macam status atau story yang dibagikan oleh teman-teman dikontak kita yang bisa kita lihat. Terkadang status keseharian ataupun hal-hal yang menarik seperti kata-kata atau video-video lucu. story yang lucu dan juga menarik membuat kita ingin menyimpan dan memposting ulang video tersebut diwa kalian.

Baca juga  Hacker Serang Teleskop Tercanggih di Dunia, Seram!

Namun jarang orang mengetahui bagaimana cara menyimpan atau mendownload status Wa seseorang yang unik dan keren untuk dapat kita posting ulang. Terkadang kita hanya bisa mencari-cari sumber yang menyediakan status tersebut dan itu memakan banyak waktu untuk mencarinya.

Maka dari itu disini zeyn akan membagikan cara untuk mengunduh story seseorang dengan cepat dan bisa disimpan di galery HP kita. Berikut dibawah ini kami akan ulas cara download story wa tersebut.

Cara Download Story Wa Tanpa Menggunakan Aplikasi

Sebetulnya ada banyak cara untuk mengunduh status atau story wa seseorang ada yang berupa aplikasi ada juga yang tanpa menggunakan aplikasi. Zeyn akan jelaskan satu persatu caranya. Mulai dari yang tidak menggunakan aplikasi terlebih dahulu dan untuk selanjutnya dengan menggunakan aplikasi.

Whatsapp bukanlah seperti instagram ataupun alat media sosial lainnya. Dimana whatsapp tidak ada tempat atau pilihan menu untuk menyimpan gambar atau video kedalam galery Hp kalian. Status seseorangpun hanya bisa ditampilkan dalam waktu 24 jam saja setelah itu akan hilang dan tak terlihat lagi.

Itulah kenapa kalian tidak bisa menyimpan status tersebut. Tapi gak perlu khawatir akan hal ini. sebenarnya Status yang dibuat oleh kawan kalian atau teman Wa itu masuk kedalam sebuah folder yang ada difolder wa. Tapi memang tidak tersimpan langsung digalery kalau kita tidak mendownloadnya.

Cara Download Status Wa Tanpa Menggunakan Aplikasi

  1. Hal pertama yang kalian lakukan ialan membuka aplikasi Wa. Lalu lihat sampai habis status teman kalian yang ingin kalian download. Sebenarnya setiap kita melihat status pasti otomatis menyiman di file manager kalian tapi jarang orang mengetahuinya.
  2. Selanjutnya, setelah kalian lihat status wa seseorang akan tersimpan di file manager. Pergi ke-file manager di HP kalian dan masuk kememory internal.
  3. Kemudian cari folder whatsapp buka folder tersebut pilih media kemudian pilih Statuses. Cari gambar atau video teman kalian yang telah kalian tonton tadi. (sebagai catatan. Jika kalian tidak menemukan foto atau video tersebut tandanya file tersebut disembunyikan bisa jadi “Show Hidden File” atau “Tampilkan File Tersembunyi” pada Hp kalian belum diaktifkan. Jadi aktivkan terlebih dahulu melalu pengaturan file manager kalian. Biasanya beda tipe hp beda cara pengaturannya. Kalian bisa searching cara menampilkan file tersembunyi sesuai tipe hp kalian).
  4. Jika sudah ketemu video atau foto yang ingin kalian simpan digalery. Silahkan kalian bisa salin atau pindahkan foto atau video tersebut diluar Folder whatsapp bisa difolder lainnya.
  5. Story akan tersimpan dan selesai.
Baca juga  Hand hygiene is crucial because it helps prevent the spread of germs and reduces the risk of infections

Itulah cara mengunduh status wa tanpa menggunakan aplikasi. Sangatlah mudah bukan caranya. Kalian bisa melakukan cara diatas untuk mengunduh foto atau video status seseorang.

Selain cara diatas adapula cara lain yang bisa kalian lakukan dengan cara memakai aplikasi ketiga. Kalian bisa mencarinya di Playstore. Banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan untuk mendownload status wa orang lain. Beriku aplikasi dan cara pemakaiannya akan zeyn sampaikan.

Cara Download Status Wa Menggunakan Aplikasi

Cara kedua yang akan zeyn bagikan yaitu dengan cara menggunakan aplikasi. Kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi yang ada diplaystore secara gratis. Salah satunya dengan aplikasi Status Saver.

Status Saver ialah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload status atau story wa seseorang. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan diplaystore dengan gratis. Aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan. Dengan hanya menekan tombol download pada status yang ingin kita download.

Selain status atau story kalian bisa juga mengunduh stiker-stiker unik dan lucu untuk chat wa kalian. Dan juga diaplikasi status saver ini kalian bisa memposting ulang status seseorang tanpa mendownload atau menyimpan foto tersebut. Berikut cara penggunaan aplikasi status saver.

  1. Pertama download aplikasi status saver bisa melalui link alternatif atau melalui playstore.
  2. Jika sudah diinstall, buka aplikasi tersebut melalui perangkat seluler kalian.
  3. Buka status atau story wa seseorang yang ingin kalian download.
  4. Klik pada bagian “tanda +” kemudian pilih menu Save untuk menyimpan foto atau video digalery.
  5. Setelah disave kalian bisa lihat hasil dari unduhan kalian dimenu galery pada perangkat hp kalian.
  6. Selesai.

Beberapa Aplikasi Download Status Wa

Selain cara tanpa menggunakan aplikasi dan menggunakan aplikasi seperti Status Saver yang diterangkan diatas. Ada juga beberapa aplikasi yang zeyn rekomendasikan untuk kalian coba selain Status Saver. Berikut aplikasinya

  • Status Saver
  • Whatsave
  • Status Downloader for Whatsapp & Status Saver
  • WhatsAssist: Status Saver Image & Video Downloader
  • Status Saver – Story Saver
  • Status Saver – Image and Video
  • Status Video Download _ story WA – Status Saver.
Baca juga  This summer, women's fashion is embracing the trend of men's boxer shorts

Itulah beberapa rekomendasi untuk download status wa teman kalian. Kalian bisa mencoba salah satu aplikasi diatas untuk mengunduh status seseorang. Atau bisa tanpa aplikasi seperti penjelasan paling atas.

Oke guys itu saja info tentang cara download story wa yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah wawasan kalian dan dapat berguna untuk kalian. Selamat mencoba ya guys. Terimakasih