Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula, Dijamin Langsung Cuan

Bisnis5351 Dilihat

kuncishock.com– Saat ini banyak sekali jenis investasi yang sudah banyak di jalankan oleh anak milenial. Banyak dari mereka sudah mulai bermain saham, crypto ataupun bitcoin. Lalu bagaimana cara investasi bitcoin untuk pemula agar mendapatkan profit yang besar?

Bitcoin merupakan salah satu investasi yang banyak di gemari oleh kaula muda. Tidak sedikit dari mereka yang sudah menyimpan uang mereka mejadi bitcoin.

Bahkan sudah banyak juga yang sudah mendulang untung cuan yang cukup besar hingga bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Lalu bagaimana untuk mereka yang baru ingin mencoba berinvestasi bitcoin? kalau kalian salah satu orang yang baru ingin bermian bitcoin, kalian bisa melihat nih tips dan juga langkah untuk bermain atau investasi bitcoin.

Apa itu Bitcoin atau Crypto?

Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Bitcoin merupakan mata uang digital yang yang didistribukan secara online dengan nilai yang sudah ditentukan seperti nilai saham. Bitcoin ini juga merupakan jaringan keuangan digital yang di sudah terdesentralisasi.

Mata uang digital yang di buat sekitar tahun 2009 ini bisa di gunakan untuk banyak transaksi seperti pembelian beberapa aset berharga atau bisa juga di transfer ke orang lain.

Mata uang digital yang diciptakan secara tiba-tiba oleh satoshi nakamoto ini sudah banyak di revisi oleh para tim ahli progamer di komunitasnya. Namun hingga saat ini tidak ada orang tahu siapa di balik nama satoshi nakamoto.

Baca juga  Kenaikan Harga Langganan Spotify dan YouTube: Dampak dan Perubahan Tarif

Nilai mata uang bitcoin setiap harinya selalu ada pergerakan, bahakan nilai tertingginya pernah menyentuh angka 900 juta rupiah untuk 1 keping bitcoin.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan bitcoin ini. Pertama kalian bisa langsung beli kepingan bitcoin dengan nilai yang sudah ditentukan, atau kalian bisa melakukan penambangan melaalui game penghasil bitcoin.

Kedua cara tersebut bisa langsung kalian gunakan untuk bisa memiliki kepingan bitcoin sesuai dengan kemampuan kalian.

Fungsi Utama dan Kelebihan Bitcoin

Sebelum kalian memilih untuk berinvestasi bitcoin, kalian juga harus tahu dulu dong fungsi utama dan kelebihan saat kalian berinvestasi bitcoin ini. Jika kalian berinvestasi mata uang digital ini, kalian akan memiliki banyak sekali keuntungannya loh.

Kalau kalian ingin tahu apa saja fungsi utama dan kelebihannya, kalian bisa langsung cek pembahasannya dibawah ini ya guys.

1. Peer-to-peer

Peer to peer ini merupakan transaksi yang bisa kalian lakukan langsung tanpa melalui perantara apapun atau siapapun. Jadi dengan menggunakn sistem transaksi ini, data pribadi yang kalian gunakan tentunya akan aman terjaga tanpa diketahui oleh orang lain.

2. Keamanan Transaksi

Keunggulan yang kedua ini perlu kalian ketahui loh kalau mau mencoba investasi bitcoin. sistem kamanan yang sudah terdesentralisasi ini belum pernah ada kasus transaksi di retas loh. Jadi dengan jaringan blockchain bitcoin yang ada transaksi kalian akan terjaga dengan aman.

3. Jumlah Yang Terbatas

Kalau kita menggunakakan sistem ekonomi supplay and demand tentuya dengan dengan barang yang sedikit namuan banyak peminat, pastinya harga tersebut akan selalui naik.

Begitu juga dengan bicoin, karan jumlah kepingan yang dikeluarkan ini sedikit, tapi banyak orang yang ini berinvestasi, akan terjadi sedikit kelangkaan yang membuat harga menjadi tinggi.

Baca juga  China's central bank appoints new party secretary

Hal inilah yang menyebabkan harga bitcoin bisa tembus hingga 900 juta ruopiah untuk satu kepingnya.

4. Borderles

Bitcoin ini merupakan mata uang digital yang sudah banyak diakui negara maju sebagai transaksi. Jadi kalian bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun kalin butuhkan.

5. Emas Digital

Tidak sedikit juga orang beranggapan bahwa bitcoin merupakan emas digital yang bisa kalian simpan atau investasikan untuk jangka waktu yang cukup panjang. Karena dengan harga bitcoin semakin lama bisa semakin tinggi.

Kekurangan Bitcoin

Selain memiliki banyak kelebihannya, ada juga loh beberapa kekurangan yang wajib kalian ketahui sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Nah dibawah ini merupakan beberapa kekurang dari bitcoin, antara lain:

1. Penggunaan Masih Terbatas

Walaupun sudah banyak negara maju yang menggunakan bitcoin ini, namun masih banyak juga loh negara yang melarang penggunakan dari bitcoin ini, salah satunya negara kita indonesia.

2. Rentan Penipuan

Karena berinvestasi di bitcoin ini cukup besar nilainya, banyak pula orang orang berupaya untuk meretas sistem keamanan yang memiliki bitcoin dengan melalui phissing diemail.

3. Volatilitas Harga

Bitcoin merupakan penutan atau tolak ukur untuk pasar kripto. Hal inilah yang membuat pasar kripto selalu bergerak naik turun untuk jangka waktu yang pendek.

Bagimana tertarik untuk investasi bitcoin? kalau kalian tertarik untuk investasi bitcoin, zeyn bisa kasih tahu kekalian beberapa langkah untuk memulai investasi bitcoin. Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Bagi teman-teman ang sudah mantap untuk mencoba investasi atau transaksi jual beli dibitcoin, kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Membuat akun

Untuk langkah pertama tentunya kalian harus membuat akun di exchange terlebih dahulu sebelum berinvestasi bitcoin.

Baca juga  Lim Hariyanto Wijaya Sarwono, Salah Satu Konglomerat Tertua di RI

Bitcoin exchange merupakan perusahaan atau platform yang banyak digunakan orang-orang untuk melalukan transaksi bitcoin dengan mata uang seperti dollar, yuan hingga rupiah.

2. Verifikasi KYC

Setelah kalian berhasil membuat akun di bitcoin exchange, tentunya kalian harus verifikasi KYC terlebih dahulu. Walaupun akun sudah jaditapi belum verifiakasi kyc, maka kalian tidak akan bisa melakukan transaksi.

Kalian bisa melakukan verifiaksi kyc dengan cara mengunggak foto ID card (bisa dengan KTP atau SIM) setelah itu kalian juga harus mengunggak foto selfie dengan gerak normal dan gerak acak.

Jika kedua langkah ini sudah kalian lakukan, kalian bisa langsung verifikasi akun kyc kalian dan tunggu sampai verifikasi akun kalian berhasil. Dalam tahap ini bisanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari kerja.

3. Deposit

Langkah yang selanjutnya, kalian harus melakukan deposit terlebih dahulu dengan nominal uang yang ingin kalan investasikan. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk deposit uang kalian kedalam akun tersebut.

  • e-wallet (OVO, Gopay, Dana
  • PPOB (Alfamart, Indomart atau sejenisnya)
  • Transfer bank dengan nomor rekening atau virtual account
  • Kartu kredit dan kertu debit visa luar negeri.

4. Pilih Aset Crypto

Setelah langkah diatas sudah kalian lakukan, kalian bisa langsung memilih pair yang bakalan kalian trandingkan, salah satau pair atau pasangan yang cukup populer adalah harga bitcoin terhadapa nilai rupiah atau sebaliknya.

Pain aset crypto untuk tiap perusahaan berbeda beda, bahkan untuk 1 perusahaan bisa memiliki 100 pair asset crypto.

5. Order Langsung

Kalau kalian sudah menentukan pair asset crypto barulah kalian bisa memulai order jual beli bitcoin yang sudah kalian tentukan tadi. kalian bisa melihat order book untuk memiliki asset mana yang akan kalian beli.

Jika order kalian sudah disetujui berarti transaksi kalian sudah berjalan dan pantau terus perubahan untuk setiap crypto yang kalian beli tadi. Jika nilai sudah naik tinggi ada baiknya kalian jual untuk mendapatkan cuan besar.

Mungkin itu dulu ya guys pembahasan kita tentang cara investasi bitcoin untuk pemula, semoga dengan cara ini kalian bisa mendapatkan cuan yang besar setiap harinya.