Investor sukses galang dana Rp 8,69 triliun untuk Allo Bank

Kuncishock News – Growtheum Capital, sebuah perusahaan private equity yang berbasis di Singapura, telah sukses mengumpulkan dana kelolaan pertamanya sebesar US$ 567 juta (Rp 8,69 triliun).

Modal ini akan digunakan untuk berinvestasi di wilayah Asia Tenggara dan India, memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam pasar investasi di kawasan tersebut.

Dalam waktu setahun terakhir, Growtheum Capital telah mengumumkan sejumlah pendanaan penting kepada berbagai perusahaan di Asia.

Di Indonesia, mereka telah berinvestasi dalam Allo Bank, Allo Fresh, dan RS Mitra Plumbon.

Selain itu, perusahaan juga telah mendukung perusahaan produsen susu IDP di Vietnam.

Investor telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 8,69 triliun untuk Allo Bank.

Ini adalah sebuah prestasi signifikan dalam dunia investasi, di mana Allo Bank berhasil menarik minat investor untuk mendukungnya dengan jumlah dana yang sangat besar.

Galangan dana sebesar ini dapat memberikan Allo Bank modal yang kuat untuk mengembangkan operasinya dan menghadapi tantangan bisnis di masa depan.

Berita mengenai penutupan dana kelolaan pertama Growtheum Capital telah diungkapkan oleh sumber-sumber seperti Dealstreet Asia dan Bloomberg.

Menunjukkan daya tarik dan kepercayaan yang diberikan oleh para investor terhadap potensi pertumbuhan dan pengelolaan dana yang efektif oleh perusahaan tersebut.

Growtheum Capital didirikan oleh dua individu berpengalaman di dunia investasi, yaitu Choo Koon Po dan Amit Kunal.

Keduanya sebelumnya bekerja di GIC, sebuah perusahaan pengelola dana investor yang dimiliki oleh pemerintah Singapura.

Kombinasi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam dunia investasi telah menjadi pondasi kuat untuk pertumbuhan dan kesuksesan Growtheum Capital.

Investasi Growtheum Capital dalam perusahaan-perusahaan Indonesia seperti Allo Fresh melibatkan kerja sama dengan entitas ternama seperti PT Bukalapak Tbk. dan PT Trans Retail Indonesia.

Baca juga  Johns Lyng Group is optimistic as its revenue is expected to reach $1.25 billion

Selain itu, investor juga investasi dalam RS Mitra Plumbon Healthcare Group, sebuah grup rumah sakit asal Cirebon, juga memberikan dukungan signifikan dalam pengembangan sektor layanan kesehatan di Indonesia.

Growtheum Capital tidak hanya mengandalkan modal finansial, tetapi juga mendapatkan dukungan dari dewan penasihat yang terdiri dari tokoh-tokoh ternama dalam dunia bisnis Indonesia.

Keberadaan individu seperti CEO Emtek Alvin Sariaatmadja, Arif P. Rachmat dari Grup Triputra, CEO Traveloka Ferry Unardi, dan Wakil Direktur Utama Avia Avian Ruslan Tanoko dalam dewan penasihat membawa wawasan dan pengalaman yang berharga untuk mengarahkan pertumbuhan perusahaan secara strategis.