BATIC Menjadi Wadah Para Raksasa Telco Dunia Membahas Interaksi Digital

Bisnis416 Dilihat

Kuncishock News – Gelaran konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023 memasuki hari kedua, Rabu (6/9/2023).

Pada hari kedua ini, para raksasa industri telekomunikasi berkumpul untuk membahas topik “Enabling Tomorrow’s Digital Experiences.” Konferensi ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta dari 300 perusahaan global yang berasal dari 40 negara.

Fokus pembahasan hari ini adalah bagaimana industri operator internasional dapat menerapkan model bisnis baru untuk meningkatkan interaksi digital.

Dalam sesi tersebut, Director of Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir, memaparkan transformasi bisnis yang berhasil dilakukan oleh Telkom Group.

Dia mengungkapkan bahwa Telkom Group telah menetapkan strategi “5 Bold Moves” yang sesuai dengan tren global untuk mengatasi penurunan pasar digital di Indonesia, dengan peralihan cepat ke konektivitas data dan bisnis digital.

Framework strategi tersebut mencakup:

  • Akselerasi Fixed and Mobile Services: Telkomsel difokuskan pada segmen konsumen, sementara Telkom difokuskan pada segmen bisnis ke bisnis (B2B).
  • Pembangunan Infrastruktur Fiber: Telkom Group membangun infrastruktur fiber melalui InfraCo.
  • Pemimpin dalam Pusat Distribusi dan Hybrid Infrastruktur Digital: Telkom Group bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam pusat distribusi secara regional dan infrastruktur digital hybrid.
  • Pemimpin dalam Transformatif Layanan IT untuk Segmen B2B: Telkom Group berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam layanan IT yang bertransformasi untuk segmen B2B.
  • Membangun Bisnis Digital Baru: Telkom Group menugaskan DigiCos untuk membangun skala bisnis digital baru dan membangun sinergi dengan Telkom Group.

BATIC 2023 diselenggarakan di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia, dari Senin hingga Jumat, 5-8 September 2023.

Acara ini merupakan forum telekomunikasi internasional yang ditujukan untuk komunitas telco global sebagai platform untuk pertemuan, diskusi, networking, dan kolaborasi.

Baca juga  TikTok Shop: Pembunuh E-Commerce, Pengusaha Ungkap Fakta

Selain itu, BATIC juga menawarkan pengalaman unik dengan sentuhan budaya dan tradisi Indonesia serta keramahtamahan yang khas.

Tahun ini, penyelenggaraan BATIC diperkirakan akan lebih sukses dari tahun sebelumnya, menarik lebih banyak peserta dan perusahaan global dari berbagai wilayah di dunia.

Dalam suasana yang unik dan berbeda, BATIC 2023 menjadi ajang yang penting bagi para pemimpin industri telekomunikasi dunia untuk berbagi wawasan, berkolaborasi, dan membentuk masa depan interaksi digital.

Dengan hadirnya peserta dari berbagai negara dan perusahaan global, BATIC menjadi salah satu kesempatan langka untuk merangkul keragaman budaya dan inovasi dalam dunia telekomunikasi.