iPhone dan Galaxy S Akan Naik Sebesar Rp 3 Juta di Pasar Indonesia

Kuncishock News – Persiapanlah untuk melihat kenaikan harga pada sejumlah ponsel pintar premium, termasuk iPhone 15 dan seri Galaxy S24.

Selain dua model tersebut, diberitakan bahwa Xiaomi 14 dan seri Google 8 juga akan mengalami peningkatan harga yang serupa.

Menurut informasi dari tipster Yogesh Brar, kenaikan harga ini diperkirakan berkisar antara US$50 hingga US$200 (sekitar Rp762 ribu hingga Rp3 jutaan). Hal ini disampaikan oleh Android Authority pada Jumat (25/8/2023).

Salah satu faktor yang mempengaruhi kenaikan harga pada sejumlah ponsel pintar yang akan dirilis oleh berbagai perusahaan di masa depan adalah meningkatnya harga chip yang digunakan.

Dikabarkan bahwa chip seperti Snapdragon 8 Gen 3 memiliki harga yang lebih tinggi daripada pendahulunya, Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, chip juga menjadi salah satu penyebab kenaikan harga pada produk iPhone.

Apple rencananya akan menggunakan chip A17 Bionic pada seri iPhone 15, yang diperkirakan akan mendorong lonjakan harga pada ponsel tersebut.

Berbagai peningkatan yang akan diterapkan pada seri ponsel pintar terbaru ini, yang diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan, juga akan menyebabkan perusahaan-perusahaan ini untuk menutupi margin keuntungan mereka dengan menaikkan harga produk.

Beberapa dari peningkatan ini meliputi penggunaan bingkai titanium dan penggunaan lensa periskop pada model Pro Max.

Kenaikan harga ponsel pintar ini tentu saja dapat memengaruhi keputusan konsumen ketika mereka memilih untuk membeli ponsel baru.

Kenaikan harga yang signifikan mungkin membuat beberapa konsumen untuk mempertimbangkan opsi lain atau menunda pembelian ponsel pintar baru mereka.

Baca juga  Merger BTN Muamalat, Antisipasi Pertumbuhan Pesat di Sektor Keuangan Syariah