Karena Fitur Ini, iPhone 15 Pro Max Makin Laris

Kuncishock NewsiPhone 15 Pro Max, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada 12 September 2023, menjadi perbincangan hangat, terutama karena fitur kamera periskop yang akan disematkan.

Analis terkemuka Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa model Pro Max ini akan sangat diminati di pasaran meskipun memiliki harga paling mahal di antara seri iPhone 15 lainnya.

Menurut Kuo, Apple diperkirakan akan menyumbang sekitar 35-40% dari total pengiriman awal seluruh serinya.

Ini berarti model Pro Max akan menjadi yang paling diminati di antara empat model lainnya yang akan dirilis bulan depan.

Bahkan, pengiriman Pro Max diproyeksikan akan melebihi pengiriman iPhone 14 Pro Max dari tahun sebelumnya sebesar 10-20%.

Salah satu daya tarik utama iPhone 15 Pro Max adalah pengenalan kamera lensa periskop.

Fitur canggih ini akan memungkinkan zoom 5x-6x, yang merupakan peningkatan signifikan dari zoom optik 3x yang tersedia pada model saat ini.

FoneArena mengutip bahwa kamera periskop akan menjadi eksklusif untuk model Pro Max, dan baru akan ditambahkan ke seri iPhone 16 Pro pada tahun berikutnya.

Pengenalan lensa periskop akan dilakukan secara bertahap. Apple, bersama dengan mitra pemasok lensa periskopnya, Largan, berencana untuk memproduksi sekitar 15-20 juta unit iPhone yang dilengkapi dengan fitur ini tahun ini.

Jumlah produksi ini diperkirakan akan tumbuh sekitar 70-80% menjadi sekitar 30 juta unit pada tahun depan.

Namun, ada potensi kenaikan harga yang signifikan untuk iPhone 15 Pro Max.

Lensa periskop lebih mahal untuk diproduksi dibandingkan dengan lensa tradisional kelas atas.

Oleh karena itu, Largan, mitra Apple untuk komponen ini, dapat mengharapkan keuntungan yang substansial dari kemitraan ini.

Hal ini bisa berdampak pada kenaikan harga sekitar US$100 (sekitar Rp1,5 juta) atau lebih untuk model Pro Max dibandingkan dengan seri produk saat ini.

Baca juga  Bank of America penalized for fraudulent accounts and excessive fees

Selain fitur-fitur teknis yang inovatif, ada juga spekulasi mengenai warna baru yang akan ditawarkan pada iPhone 15.