China Mengeluarkan Ponsel Yang Paling Diminati oleh Penduduk Indonesia

Kuncishock News – Merek smartphone asal China, Infinix, kini menjadi incaran utama masyarakat Indonesia. Menurut laporan dari firma riset Counterpoint, Infinix adalah satu-satunya vendor smartphone yang mengalami pertumbuhan pengiriman positif pada kuartal kedua tahun 2023, di mana perusahaan ini berhasil mencatatkan peningkatan sebesar 17% year-on-year (YoY) dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Apa yang membuat hp asal China begitu menonjol di pasar smartphone Indonesia? Salah satu kunci kesuksesannya adalah fokus pada produk dengan harga yang terjangkau, khususnya dalam kisaran harga Rp 3 jutaan.

Infinix juga menawarkan spesifikasi yang lebih baik pada model-modelnya, menarik bagi konsumen yang mencari smartphone dengan fitur terbaik tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Selain itu, Infinix juga telah melancarkan kampanye pemasaran yang agresif, dengan tujuan meningkatkan kesadaran merek di kalangan masyarakat.

Seri smartphone seperti Note 30, Hot 30, dan Smart 7 telah memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan Infinix di Indonesia.

Ini adalah bukti bahwa hp keluaran China ini telah berhasil menggabungkan kualitas, harga yang terjangkau, dan strategi pemasaran yang kuat untuk menarik perhatian konsumen.

Di sisi lain, pesaing-pesaing utama Infinix, seperti Oppo dan Samsung, mengalami penurunan dalam pengiriman smartphone mereka selama kuartal yang sama.

Oppo mengalami penurunan sebesar 2%, sementara Samsung mengalami penurunan sebesar 11%.

Vivo, merek lainnya, bahkan mengalami penurunan terbesar sebesar 23%, diikuti oleh Realme dengan penurunan sebesar 22% walaupun sama sama dari China.

Xiaomi, yang juga merupakan pemain besar di pasar smartphone Indonesia, mengalami penurunan sebesar 12% dalam pengiriman perangkat mereka.

Dalam hal pangsa pasar, Infinix berhasil meraih pangsa pasar sebesar 10%, naik 2% dari kuartal kedua tahun 2022.

Baca juga  Attaque Annecy Viral Video Twitter